Popular Posts

Kabar Gembira Bagi Orang Yang Sabar Saat Kekurangan Harta



[Type the document title]
[Year]
[Type the author name]

    
    

 


Kekurangan harta benda atau yang akrab di sebut kemiskinan sangat memperhatinkan bangsa ini karena menurut Kepala BPS Suryamin mengatakan indeks kedalaman kemiskinan naik dari 1,75% (Maret 2013) menjadi 1,89%. Kemudian indeks keparahan kemiskinan naik dari 0,43% (Maret) menjadi 0,48%.
Artinya menurut Suryamin tingkat kemiskinan yang ada di Indonesia semakin parah. Sebab berada menjauhi garis kemiskinan dan ketimpangan pengeluaran penduduk miskin semakin melebar.
            Mungkin anda yang sedang membaca artikel ini pernah mengalami atau merasakan kekurangan harta benda, atau sedang mengalami kekurangan harta benda karena bangkrut dan sebagainya maka bacalah Firman Allah dalam surah Albaqarah ayat 155 :
 وَ لَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَ الْجُوْعِ وَ نَقْصٍ مِّنَ الْأَمَوَالِ وَ الْأنْفُسِ وَ الثَّمَرَاتِ وَ بَشِّرِ الصَّابِرِيْنَ
(155) Dan sesungguhnya akan Kami beri kamu percobaan dengan se­suatu dari ketakutan dan kelaparan dan kekurangan dari harta­ benda dan jiwa-jiwa dan buah buahan; dan berilah khabar gembira  kepada orang yang sabar.
Jadi apa yang kita alami seperti ketakutan, kelaparan dan khususnya kekurangan harta benda itu hanyalah cobaan dari TUHAN maka barang siapa yang bersabar, ALLAH berfirnan : “Berilah Khabar gembira kepada orang yang sabar”
Siapakah orang sabar itu dan seperti apa mereka maka ALLAH menjelaskan dalam sambungan ayat 155 yaitu Albaqarah ayat 156 :
 اَلَّذِيْنَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌ قَالُوْا إِنَّا ِللهِ وَ إِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ
(156) (Yaitu) orang-orang yang apabila menimpa kepada mereka suatu musibah, mereka berkata: Sesungguhnya kita ini dari Allah, dan sesungguhnya kepadaNya­lah kita semua akan kembali.
Mereka adalah orang-orang yang sadar bahwa segala sesuatu itu berasal dari Allah dan akan kembali kepada Allah. Apakah kita termasuk orang-orang sadar dan sabar itu saat mengalami kekurangan harta atau malah sebaliknya saat kekurangan harta benda kita malah mencurinya dari orang lain, atau saat bisnis kita gulung tikar dan mengalami kerugian besar sehingga mengakibatkan kita kekurangan harta benda (Miskin), apakah kita akan mengambil tindakan bunuh diri, lari dari kenyataan, gila, depresi, menangis tanpa henti atau kita menyadari “Bahwa segala sesuatu itu berasal dari Allah dan akan kembali kepada Allah” termasuk harta benda kita, jika kita mau menyadarinya maka pastilah kita akan sabar.
            Terus seperti Apa kabar gembira yang akan disampaikan kepada orang-orang yang sabar saat mengalami situasi seperti kekurangan harta ?
Maka Allah berfirman dalam surah Albaqarah ayat 157 :
 أُولَئِكَ عَلَيْهِمْ صَلَوَاتٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ وَ رَحْمَةٌ وَ أُولَئِكَ هُمُ الْمُهْتَدُوْنَ
(157) Mereka itu, akan dikurniakan atas mereka anugerah-anugerah dari Tuhan mereka dan rahmat, dan mereka itulah orang-orang yang akan mendapat petunjuk.        
 Kabar gembira itu adalah berupa petunjuk yang akan membuat kita sukses menemukan jalan keluar dari kekurangan harta benda dan mendapatkan anugerah, Anugerah-anugerah itu bisa berupa kualiatas-kualiatas diri kita yang akan membawa kesuksesan dan itulah karunia Allah.





Share your views...

0 Respones to "Kabar Gembira Bagi Orang Yang Sabar Saat Kekurangan Harta"

Posting Komentar

Just Give Me A Reason

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
 

About Me

Our Partners

© 2015 IchiroDekiill Official Blogg All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info